News

19/05/2017 10:49  
     

PERINGATAN 19 TAHUN TRAGEDI 12 MEI TRISAKTI


Rektor Universitas Trisakti Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD mengharapkan gugurnya 4 mahasiswa Universitas Trisakti yang gugur dalam Peristiwa Tragedi 12 Mei 1998 dapat menjadi suri tauladan generasi muda dalam memperjuangkan reformasi.
Ke-empat orang mahasiswa adalah almarhum Hery Hartanto mahasiswa jurusan Teknik Mesin FTI, Hendriawan Sie mahasiswa jurusan Manajemen FE, yang menjadi korban adalah Hafidhin Royan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil  FTSP, dan Elang Mulia Lesmana mahasiswa Jurusan Arsitektur FTSP.

Selanjutnya Rektor yang juga menjabat sebagai Direktur Jendral Sumber Daya Iptek Kementerian Riset  Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengatakan bahwa kita berkeinginan agar semua komponen bangsa mengingat empat pahlawan yang gugur. Mereka tidak begitu saja hilang, mereka membawa nilai reformasi yang betul-betul ingin kita perjuangkan agar Indonesia bisa lebih maju kedepannya. Kami juga ingin ke depannya tidak ada korban maupun pihak yang dikorbankan lagi dengan kejadian serupa.

Hal ini dikemukakan Rektor saat bertindak sebagai Pemimpin Upacara Peringatan 19 Tahun Tragedi 12 Mei Trisakti, bertempat di Lapangan Parkir Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. (12/5-2017).

Sementara itu Sekretaris Senat Universitas Trisakti Prof Dr Ir Dadan Umar Daihani DEA mengatakan kalau pengungkapan kasus ini stagnan. Tetapi yang kami harapkan adalah bahwa tetap akan kita perjuangkan, selain  supaya masalah kasus ini terungkap dengan baik,  juga nilai-nilainya terwarisi bagi kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir keluarga 4 mahasiswa yang gugur, salah satunya adalah adik dari Elang Mulia Lresmana, Awangga, yang meminta pemerintah menuntaskan proses hukum kasus yang terjadi pada tahun 1998 itu. Upacara  diikuti oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan siswa SMA yang berlokasi disekitar kampus A Universitas Trisakti.

Selesai upacara, dilakukan tabur bunga di lokasi tempat mereka gugur di dalam area kampus. Sebelumnya telah dilaksanakan  ziarah ke  TPU Al Kamal, Jakarta Barat ( makam alm. Hendriawan Sie), TPU Tanah Kusir (  malam alm. Elang Mulia Lesmana dan Hery Hartanto ). Ziarah  dipimpin Wakil Rektor IV Prof Dr H Yuswar Zainul Basri, Ak MBA . Sedangkan  ziarah ke Makam Keluarga Sirna Galih di Bandung ( makam alm. Hafidhin Royan), dipimpin oleh Wakil Rektor II Prof Dr Itjang D Gunawan, Ak, MBA dan Wakil Rektor III Dr Hein Wangania, SH MH MM.


19/05/2017 10:49  
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after